Peringatan Dini; Hingga Sore Wilayah Sulteng Berpotensi Hujan Angin

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Prakirawan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas II Mutiara Sis-Al Jufri merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Peringatan dini yang diupdate pada Senin (05/04/2021) siang ini, menyebutkan mulai pukul 13.00 WITA, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Peringatan ini untuk wilayah Kabupaten/Kota: Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Toli-toli, Buol, Morowali, Morut dan dapat meluas ke wilayah Poso, Touna, Bangkep, Balut dan sekitarnya,” sebut BMKG bahwa hampir seluruh wilayah Sulteng berpotensi cuaca buruk.

BMKG melanjutkan, bahwa peringatan dini cuaca buruk di wilayah Sulteng ini akan berlaku selama 3 jam ke depan atau sampai dengan pukul 16.00 WITA.

Hingga peringatan dini waktu tersebut, masyarakat Sulteng yang beraktivitas di luar rumah agar meningkatkan kewaspadaan, serta direkomendasikan untuk tetap berada di dalam rumah hingga waktu peringatan cuaca buruk berakhir. ***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait