Proyek Belum Selesai, Penjual Bambaru Berharap Bisa Berjualan dalam Lokasi

  • Whatsapp
Pasar bambaru @Kailipostcom/Firmansyah
banner 728x90

Palu,- Para pedagang pasar Bambaru berharap agar bisa segera berjualan ke dalam bangunan hasil revitalisasi, yang hingga saat ini belum rampung pengerjaanya.

Salah seorang pedagang seragam sekolah yang kini berjualan di seputaran pasar Bambaru berkeinginan bisa segera menempati bangunan tersebut.

Pria ramah yang enggan menyebutkan nama tersebut mengaku sudah beberapa bulan berjualan di luar Bambaru. Karena bangunan pasar masih sementara dilakukan revitalisasi. Namun demikian, dia hanya berharap agar pembangunanya segera diselesaikan.

Pasar bambaru @Kailipostcom/Firmansyah

Meskipun omset penjualan perlengkapan sekolah menurun akibat pandemi. Dirinya tetap bersyukur masih diberikan lokasi berjualan di luar area pembangunan Bambaru.

“Pemerintah Kota Palu dan beberapa anggota DPRD Palu pernah datang meninjau ketempat ini. Kami juga sudah berkomunikasi dengan mereka. Intinya kami berharap yang terbaik saja. Mana menurut pemerintah baik bagi kami,” ungkapnya santun.

Senada, pedagang Bambaru lainnya juga berharap bisa menempati lokasi berjualan yang baru. Karena selain luas area lapak berjualan kain terbatas, suasana di tempat tersebut sangat panas. Jarak atap dari lantai yang nota bene menggunakan trotoar jalan, tidak tinggi. Sehingga hawa panas menyeruak menerpa tubuhnya.

Akan tetapi, dibalik semua itu, dia tidak menyalahkan maupun mempermasalahkan lambatnya pembangunan Bambaru. Bagi dirinya, hanya berusaha mencari nafkah agar dapurnya tetap mengepul.
“Kalau bertanya tentang permasalahan pembangunan Bambaru, silahkan masuk kedalam. Ada orang yang kerja itu. Saya hanya berharap bisa segera berjualan di dalam,” jelasnya.

Dari amatan media ini, Selasa (20/4/2021) kedalam lokasi pembangunan Pasar Bambaru. Nampak beberapa pekerja sedang melakukan aktivitas pekerjaan.

Sementara, pemberitaan media ini sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat DPRD Palu, diketahui bahwa proyek Revitalisasi Bambaru telah dulakukan perpanjangan kontrak atau Adendum. Dengan progres pembangunannya mencapai 94 persen. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait