Ketua KBW Pusat Kabupaten Poso Isi Tausiyah Ramadhan Di Bahodopi

  • Whatsapp
banner 728x90

Ketua Majelis Ta’lim Khalid Bin Walid (KBW) Pusat Kabupaten Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin berkesempatan mengisi ceramah Ramadhan di salah satu Masjid Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi, Minggu malam (19/04/2021).

Dalam isi ceramahnya, Ustadz Sugianto menyampaikan bahwa dasar panggilan berpuasa dari Allah SWT tertuang dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang intinya adalah mewajibkan orang-orang yang beriman menjalankan ibadah puasa menuju taqwa.

Ia juga mengajak kepada para jama’ah yang hadir agar mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan amal kebaikan, karena perbuatan baik dalam bulan Ramadhan itu pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Dalam surat Al-Baqarah ayat 183 sudah sangat jelas dan tidak asing lagi bagi kita semua tentang dasar pelaksanaan kewajiban berpuasa bagi orang-orang yang beriman, dan marilah kita lebih memperbanyak amalan di moment Ramadhan yang penuh berkah ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita semua kesehatan, ke’afiatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa” ungkap Ustadz Sugianto. ***

Berita terkait