Sejumlah Sekolah di Palu Jadi Pelaksana Progam Sekolah Penggerak

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu-KAILI POST. Sebanyak 15 sekolah negeri dan swasta yang tersebar di wilayah Kota Palu ditetapkan sebagai Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) tahun 2021 angkatan pertama.

Sekolah tersebut yakni 2 PAUD, 8 SD dan 5 SMP. Sebelumnya, sekolah ini mengikuti proses seleksi tahap satu dan dua hingga akhirnya ditetapkan.

“Alhamdulillah, ada 15 kepala sekolah ditetapkan sebagai pelaksana PSP Angkatan Pertama,” kata Kadisdik Palu, Ansyar Sutiadi di Palu, Jum’at (30/4/2021).

PSP adalah program kolaborasi dari Kemendikbud, pemerintah provinsi dan kabupaten, kota secara bersama-sama meningkatkan kualitas belajar siswa. Dalam pelaksanaannya, ada lima jenis intervensi yang akan dilakui. Yakni pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran kompetensi holistik, dan perencanaan berbasis data serta digitalisasi sekolah.

Menurut Kadis, keunggulan sekolah yang terpilih menjadi sekolah penggerak, yakni mendapatkan berbagai macam intensif berupa sumber daya anggaran, sumberdaya manusia untuk dapat berakselerasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya.

“Dengan terpilihnya sekolah-sekolah penggerak ini, mereka akan mendapatkan berbagai macam stimulus, dalam bentuk sumber daya anggaran dan manusia, sehingga diharapkan sekolahnya bisa berakselerasi menjadi lebih baik, yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan di Kota Palu,” pungkasnya. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait