Wabup Parigi Moutong Pimpin Rapat Evaluasi Target Menjadi Kabupaten Layak Anak

  • Whatsapp
Dinas DP2KBP3A Parimo dan Gugus Tugas KLA melaksanakan rapat evaluasi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong/Ft: Humas Pemda Parimo

Parimo,- Guna untuk mencapai target menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas DP2KBP3A dan Gugus Tugas KLA melaksanakan rapat evaluasi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai di ruang Rapat Wakil Bupati, Selasa (27 /04/2021).

Rapat evaluasi dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis PUPRP, Sosial, PMD, Kominfo, Bapelitbanda, Kesehatan, Pendidikan BPBD, Wahana Visi Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan berbagai organisasi lainnya.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Informasi Anak DP3AP2KB Kartikowati SKM,MM mengatakan, dalam pemaparannya tahun ini lomba penilaian kabupaten kota layak anak tingkat madya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2021 melalui vidcom.

“Diharapkan kepada peserta yang hadir pada rapat ini, terkait poin penilaian KLA segera disiapkan apa saja yang menjadi tupoksi masing-masing OPD,” Ujar Kartikowati.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai mengatakan, pelaksanaan  rapat evaluasi ini merupakan persiapan lomba Kabupaten/Kota Layak Anak tingkat madya yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei ini. Kita harus  berkomitmen bersama  mendapatkan predikat tingkat madya yang mana sebelumnya kita sudah mendapatkan predikat  tingkat Pratama pada Tahun 2019 lalu.

“Saya berharap agar kita yang tergabung dalam Gugus Tugas KLA dapat untuk bersama-sama dalam memperhatikan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk terus mendukung dan tetap berkomitmen dalam mewujudkan KLA dan apa yang diharapkan pada tahun 2021, bersama kita bisa”. Ungkapnya

Menurut Wabup,  KLA merupakan kewajiban semua daerah dan rapat evaluasi dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menghimpun semua data tentang jumlah anak, infrastruktur serta sarana prasarana yang mendukung dalam pengembangan KLA.

“Tentunya dengan terlaksananya kegiatan hari ini apa yang diharapkan kita bersama di tahun 2021 nantinya dapat terwujud dan mendapatkan penghargaan Predikat Tingkat Madya,” Pungkasnya. ***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Berita terkait