Agustinus : Janji Bangun Sekret dan Bentuk Cabang se Sulteng

  • Whatsapp
Foto: Yohan/kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Agustinus Due Dopo, selaku Ketua Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (KKNT) yang baru terpilih, akan fokus pada pembangunan sekretariat dan mendorong terbentuknya cabang di di setiap daerah yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Tugas dan amanah yang telah diberikan akan saya jalankan. Saya akan fokus membangun sekretariat KKNTT- Sulteng dan mendorong terbentuknya Cabang KKNTT di setiap daerah yang ada di Sulteng ini,” kata Gusti sapaan akrabnya, Senin (24/5/21).

Gusti juga mengatakan, pihaknya akan membangun kembali tali persaudaraan sesama warga keturunan NTT di Sulteng, hal ini mengingat di semua wilayah di Sulteng, terdapat warga NTT, baik yang merantau, menjalankan tugas ke dinassan, (PNS, TNI/Polri), maupun karena adanya program pemerintah terkait transmigrasi yang sekitar tahun 90-an.

Bahkan, ia juga Ia juga berharap agar pemerintah daerah Sulteng dapat membuat kembali program transmigran. Selanjutnya, kata dia, dirinya akan melaksanakan seluruh hasil dari rapat komisi yang telah disampaikan pada Mubes tersebut.

“Semua yang disampaikan di Mubes, poin-poin penting yang disampaikan pada rapat komisi, baik itu mulai dari kartu anggota dan lain-lain yang sudah tercatat, akan kita laksanakan,” katanya.

Namun, lanjut dia, hal tersebut bukan hanya semata-mata kita saja yang mengerjakan, namun mari kita sama-sama menjalankan ini, baik itu dari pengurus baru nanti, maupun para sesepuh maupun kita semua warga NTT yabg ada di Palu ini.

Perlu diketahui, Agustinus Due Dopo, terpilih sebagai Ketua KKNTT Sulteng periode 2021-2025. Ia terpilih menggantikan Yohanes Budiman Napat, setelah melalui pencalonan pada Musyawarah Besar (Mubes) KKNTT Ke-V di Sekertariat Jalan Dewi sartika, Sabtu (22/5/21). ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait