Anleg Minta Pemkot Palu Mengkaji Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wakil Ketua II DPRD Palu, Mohamad Rizal meminta Pemerintah Kota Palu untuk mengkaji pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat Badan musyawarah (Banmus), Senin (31/5/2021) di ruang utama kantor DPRD Kota Palu.

“Permintaan tersebut, merupakan aspirasi dari masyarakat. Warga resah terkait dampak dari proses pembelajaran ditengah Pandemi melalui daring. Dimana anak-anak lebih dekat dengan gadget. Dikhawatirkan bisa merubah karakter anak.

Masyarakat juga khawatir anak-anak mereka cenderung hanya bermain game, youtube maupun berselancar di dunia maya dibanding belajar melalui online. Selain itu, orang tua murid juga mengeluh dengan banyaknya biaya dalam membeli pulsa dalam pembelajaran melalui daring atau virtual.

Sementara, hajatan pernikahan maupun kegiatan yang mengundang massa, tetap dilaksanakan. Bahkan, banyak diantaranya tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Jika dibuat survey, saya yakin banyak orang tua berharap agar sekolah tatap muka segera dibuka kembali,” katanya.

Olehnya, Politisi PKS itu kembali meminta kepada Pemkot Palu, untuk mengkaji efektivitas dan kemungkinan untuk membuka kembali sekolah bagi siswa. Tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait