Silaturrahmi Tanpa Batas Ala Alumni 1988 A1 SMANSA Poso Di Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Disponsori oleh Anwar Hafid yang merupakan alumni SMANSA Poso, dan kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat, para alumni A1 SMA Negeri 1 (SMANSA) Poso 1988, menggelar reuni di Kabupaten Morowali, tanggal 28-30 Mei 2021.

Sejumlah alumni yang kini tinggal di berbagai daerah, baik di Kabupaten Poso, Parigi Moutong, Kota Palu, hingga Jakarta menyempatkan diri hadir dalam reuni bertema “Silaturrahmi Tanpa Batas, Dukung Kemajuan Daerah Tercinta”.

Setibanya di Morowali, pada Jum’at (28/5/2021), para alumni A1 SMANSA Poso 1988 dijamu makan malam di pendopo Anwar Hafid Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, yang diisi dengan bertukar cerita masa-masa SMA serta membawakan beberapa lagu oleh beberapa peserta.

Salah seorang alumni yang masih tinggal dan bekerja di Kabupaten Poso, Dewi Sawardi mengungkapkan apresiasinya atas reuni tersebut dan salut terhadap kemajuan Kabupaten Morowali dibawah kepemimpinan Bupati Anwar Hafid selama periode 2007-2018 yang lalu.

Peserta lain yang juga hadir adalah Ketut Mardika yang kini menjadi anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Galan Reymon menetap di Jakarta sebagai pengusaha, Mohsen Alatas, Jatmoko, dan I Nyoman Minten.

Selanjutnya, pada Sabtu (29/5/2021), para alumni juga menyempatkan berkeliling di kawasan industri pertambangan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Kecamatan Bahodopi, serta beberapa tempat wisata lokal, dan pada malam harinya kembali menggelar ramah tamah di aula Hotel Metro Bumi Fonuasingko.

Gelaran reuni diakhiri dengan wisata di penangkaran rusa milik Anwar Hafid di Desa Wosu pada Sabtu (30/5/2021) pagi, sarapan pagi, dan pelepasan peserta alumni kembali ke wilayah masing-masing.

Anwar Hafid mengatakan bahwa reuni tersebut telah beberapa kali tertunda karena masih dalam masa pandemi, namun akhirnya terlaksana juga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana para peserta dari daerah asalnya wajib rapid antigen dengan hasil non reaktif.

Ia berharap agar acara serupa kedepan bisa dilaksanakan kembali yang lebih besar lagi, sehingga silaturrahmi dapat terus berjalan khususnya para alumni SMANSA Poso dari masa ke masa. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait