Hari Ini Layanan 5G Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia, Berikut Kota Yang Dapat Layanan 5G

  • Whatsapp

Kailipost (27/5), Hari ini jaringan 5G telah bisa digunakan di Indonesia, Telkomsel salah satu provider yang menyatakan siap untuk meluncurkan layanan 5G.

Dikutip dari Asumsi.co, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, pada tahap awal nantinya Telkomsel akan menggunakan frekuensi 2,3 GHz dalam layanan 5G.

“Awal wilayah yang akan kami uji coba adalah wilayah Jabodetabek, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera,” ujar Setyanto.

Bukan hanya Jabodetabek saja, Telkomsel juga akan meluncurkan layanan 5G di delapan kota, diantaranya, Medan, Batam, Bandung (Telkom University dan ITB), Balikpapan, Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Cakupan layanan 5G rencananya akan diperluas terus seiring dengan perkembangan di Indonesia, dan masyarakat yang ingin menikmati layanan 5G tidak perlu melakukan pergantian SIM, selama gawai mendukung fitur 5G maka masyarakat dapat menikmati layanan ini.

Untuk masalah harga pihak Telkomsel akan menginformasikan lebih lanjut, yang pastinya harga 5G terjangkau dan bakal sebanding dengan kecepatan yang ditawarkan 5G. ***

Reportase: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait