Pantai Bambahano – Salur Bagai Perawan Desa

  • Whatsapp
keindahan pantai Bambahano dan Salur Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Foto: jumain/jurnalis freelance)
banner 728x90

Dampelas,- Pantai Bambahano terletak di Desa Sabang, Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Jarak tempuh dari Kota Palu, ibukota Provinsi Sulawesi Tengah sekitar tiga jam perjalanan dari Kota Palu dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai dengan gugusan batu karang yang curam yang ditumbuhi oleh pepohonan ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati oleh wisatawan khususnya yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Air lautnya yang jernih serta kemilau pantai dengan pasir putihnya memang sangat memanjakan mata pengunjung.

Selain Pantai Bambahano, pengunjung juga bisa menyaksikan Pantai Salur yang hanya berjarak 15 menit dengan menggunakan perahu bermesin katinting.

Selama perjalanan antara Bambahano- Salur, mata kita disuguhkan dengan keindahan garis pantai dan terumbu karang bawah laut yang masih terjaga keasriannya.

Dengan hanya membayar 10 ribu perkepala, perjalanan kita sudah dapat mengelilingi pantai Bambahano – salur pergi pulang dengan menggunakan perahu kayu dengan kapasitas 6 hingga 7 orang.

Pada hari-hari tertentu semisal lebaran, pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya yang berasal dari Kota Palu. “Sudah dua hari ini pengunjung pantai Bambahano membludak. Tidak kurang 800-an orang setiap harinya datang ke pantai Bambahano ini,” kata Asdar petugas perjaga karcis.

Bagi kalian yang suka berpetualang menyusuri garis pantai dengan perahu bermesin katinting, di Pantai Bambahano inilah tempatnya.

Pantai dengan kemilau pasir putih, ekosistem laut yang beraneka serta terumbu karang yang masih terjaga menjadi pemandangan yang menakjubkan. “Pantai Bambahano ini rekomended banget,” kata salah seorang pengunjung asal Kota Palu. ***

jurnalis: jumain

banner 780x80

Pos terkait