Rencananya, Marantale ke Kawasan KEK Palu Akan Dibangun Jalan Hauling

  • Whatsapp

Rencananya, Kementerian PUPR akan melakukan pembangunan jalan Hauling atau jalan angkut khusus batu bara dari Kabupaten Parigi Mautong (Marantale) ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan terbatas antara Walikota Palu, Hadianto Rasyid bersama Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, Selasa (25/5/2021) di Jakarta.

Pertemuan terbatas terbatas tersebut sebagai ajang silaturahmi Pemerintah kota Palu sekaligus berkoordinasi untuk mendorong pengembangan dan kemajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Dihadapan Wali kota, Menteri Bahlil berkomitmen akan mengkoordinasikan dengan pihak Kementerian PU RI untuk membangun infrastruktur di lingkungan KEK Palu, termasuk Jalan Hauling dari kawasan Parigi Moutong tepatnya di daerah Marantale menuju KEK Palu.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu mempromosikan dan mencarikan tenant untuk masuk di KEK Palu serta mendorong industri berbasis komoditi lokal yang dibuat di kota Palu.

Dalam kesempatannya, Wali kota Hadi menyambut baik upaya-upaya yang ingin dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Investasi/Kepala BKPM demi mewujudkan ekonomi di kota Palu yang mantap bergerak.

“Semoga apa yang kita harapkan berjalan dengan baik kedepannya,” ungkap Wali kota.

Dalam kunjungan tersebut, Wali kota Hadi didampingi langsung oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) provinsi Sulawesi Tengah, Ishak Basir. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait