Soal TKA Tiongkok Di Morowali, Ini Tanggapan Anwar Hafid

  • Whatsapp

Bahodopi, – Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Morowali, Jum’at (28/5/2021). Setiba di bandara morowali kedatangan Anwar hafidz dinanti oleh belasan pewarta dengan sejumlah pertanyaan seputar Warga Negara Asing (WNA).

Dikatakan Anwar, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Kabupaten Morowali merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah(PAD) yang terbesar yakni kurang lebih 70 Milyar.

“Keberadaan TKA di kabupaten Morowali memberi sumbangsih besar terhadap PAD, kalau saat ini kurang lebih 70 Milyar, kalau zaman saya dulu belum ada karena masih masuk di Pusat” ungkapnya.

Dikatakan Anwar, sepanjang kedatangan TKA memenuhi ketentuan Imigrasi dan juga Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah sesuai, bukanlah menjadi suatu masalah.

“Mengenai kehadiran Tenaga Kerja Asing yang ada di Morowali, selama masih apa yang mereka lakukan kita tidak bisa lakukan, saya rasa itu sah-sah saja Yang harus di protes apabila kehadiran mereka mengambil alih lahan warga atau lapangan kerja masyarakat setempat, tapi kalau ada alih teknologi, maka itu bukan masalah” tandasnya.

Kunjungan kerja anwar hafid kali ini adalah upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Serta bertepatan dengan rombongan Komisi IX DPR RI yang bertujuan mengecek jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Morowali. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait