Standar Prokes, Pemprov Buka Pasar Murah 4-5 Mei

  • Whatsapp
ft: Humas Pemprov
banner 728x90

Palu,- Pemerintah Sulawesi Tengah membuka pasar murah dalam rangka HKBN hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-57 dan pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi covid-19, Selasa (4/5/2021) di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi tengah.

Secara resmi pasar murah ini dibuka  Wakil Gubernur , Dr. H. Rusli Dg Palabbi SH MH dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan. Secara tegas dalam sambutannya, wakil gubernur mengingatkan kepada para penjual, pembeli dan panitia untuk menerapkan dan saling mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas transaksi jual beli dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi mencegah penyebaran covid-19.

“Kita semua tentu berharap agar pandemi covid 19 ini segera berakhir agar dapat beraktivitas seperti sedia kala. Tadi saya melihat ada beberapa kelompok masyarakat yang masuk di ruangan sini tidak memakai masker. Oleh karena itu saya tegaskan kepada panitia dan kepada Pol PP agar mereka yang tidak patuh dan tidak memakai masker masuk ke ruangan di pintu depan dan kalau sudah masuk di lokasi ini agar diberikan masker dan kalau mereka tidak ingin memakai masker agar dikeluarkan saja dari tempat ini,” tegas wakil gubernur.

Kegiatan pasar murah ini, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah 57 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19 di Sulawesi Tengah dalam keadaan sehat walafiat. Ini adalah kegiatan ketiga kalinya di tahun anggaran 2020-2021, dari rencana 7 kali yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

ft: Humas Pemprov Sulteng

“Saya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini hanya dilaksanakan selama 2 hari saja dan diutamakan untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Richard Arnaldo, SE, M.SA menyampaikan pelaksanaan pasar murah mendapatkan subsidi transport barang dari BI Perwakilan dan badan musyawarah perbankan pada harga komoditi sebesar Rp 10 juta dan berlangsung pada hari Selasa-Rabu tanggal 4 dan 5 Mei 2021.

Adapun beberapa kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah mencakup ; gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, ikan bandeng cabut duri, ikan segar, daging sapi dan daging ayam beku, produk susu, minuman dalam kemasan, beras, minuman bersoda, bawang merah/putih, cabe serta beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya. ***

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait