Walikota: Nuju Adipura Akan Ada Lomba Kelurahan Berhadiah Rp1 Miliar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Walikota Hadianto Rasyid mengajak segenap masyarakat Kota Palu untuk mempersiapkan diri dalam meraih Adipura pada tahun 2023 mendatang. Hal itu diungkapkanya saat menutup secara simbolis festival anak sholeh II tahun 2021 bertempat di taman kompleks BTN Citra Pesona Indah III, Kelurahan Talise Valangguni, Sabtu malam (29/5/2021).

Hadianto berencana mengadakan lomba kebersihan antar kelurahan se-Kota Palu pada tahun 2022 mendatang.

“Pemenang pertama kita akan kasih bonus Rp1 miliar, pemenang kedua Rp.600 juta, dan pemenang ketiga Rp.400 juta. Olehnya saya mengajak kita mari mempersiapkan hal itu,” sebutnya

Lebih jauh dia mengatakan selama tiga bulan menjabat sebagai Wali kota Palu, tentunya masih banyak tugas-tugas yang belum ditunaikan dengan baik. Namun ia akan berusaha mewujudkan kerja Pemkot Palu. Hal itu akan nampak pada tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah cukup banyak hal-hal yang bisa kita lakukan di tahun ini ketika sudah perubahan anggaran. Semoga semua berjalan dengan baik,” katanya.

Pada tahun ini, pihaknya ingin mengarahkan pembangunan infrastruktur berbasis kawasan. Sehingga terdapat lima kelurahan yang menjadi target dan semua masuk di wilayah kecamatan Palu Timur.

“Kita berusaha tahun ini lima kelurahan dan tahun depan kita berusaha lima kelurahan lagi, begitupun seterusnya. Sehingga capaian-capaian kinerja kita dapat terukur dengan baik,” lanjutnya.

Wali kota juga menyebut dalam tiga bulan ini pihaknya berusaha memperbaiki kinerja internal, walaupun belum begitu maksimal. Namun paling tidak upaya sudah mulai dilakukan.

Sebelumnya, kantor kelurahan pukul setengah 8 belum ada pegawai. Saat ini, pukul setengah 8 kantor lurah sudah siap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itui juga Pemerintah Kota Palu telah membuka website Lapor Wali Kota Palu. Sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin mengadu terkait permasalahan yang ada di kota Palu. Agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh dinas terkait.

“Alhamdulillah ada perubahan yang cukup baik,” ucap Wali kota.****

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait