Anjas Lamatata: Siapkan Rumah Setiap Medali Emas di PON Papua

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang akan berlangsung di Papua Oktober mendatang, tidak terasa sudah semakin dekat. Olehnya pihak KONI Sulawesi Tengah lebih aktif dalam memacu semangat dan meningkatkan kemampuan Atletnya.

Bahkan Kini KONI Sulteng bersiap untuk memberikan hadiah fantastis. Adalah Anjas Lamatata, salah satu calon Ketua KONI  Sulteng nomor urut 1 menuturkan, bahwa untuk para atlet, dirinya mengaku telah menyiapkan hadiah satu unit Rumah bagi mereka yang berprestasi membawa Medali Emas pada PON XX, jika nantinya dirinya terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sulteng periode 2021-2025. Hal tersebut diutarakannya saat ditemui, Kamis (24/6/2021).

‘’Yah, saya akan berikan satu unit rumah bagi atlet ataupun cabor yang meraih medali emas pada PON XX mendatang. Jadi jika Sulteng dapat tiga medali emas, maka saya akan berikan bonus  tiga unit rumah. Ini janji saya jika memang diamanahkan sebagai Ketua Umum KONI Sulteng. Ini bentuk apreasiasi saya terhadap pahlawan olahraga Sulawesi Tengah,’’tandasnya.

Tujuannya untuk meningkatkan motivasi para atlet. Ini layak diberikan kepada mereka yang telah mengharaumkan nama daerah. Selain itu juga otomatis akan mendongkrak peringkat Sulawesi Tengah pada PON XX nanti. Selama ini, kontingen Sulawesi Tengah masih bercokol di posisi 32 dari 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Pordasi Sulteng ini juga menuturkan, Jika terpilih nantinya, dirinya telah mencanangkan program utama, yakni menarik semua atlet-atlet asal Sulawesi Tengah yang saat ini membela kontingen lain. ***

Penulis: Idham

Berita terkait