Kerenn…Palu Miliki Pusat Komando Apapun Soal Kota

  • Whatsapp

Palu,- Pemerintah Kota Palu akan meluncurkan Command Center milik Pemkot Palu, Rencananya dalam waktu dekat ini ruangan tersebut akan difungsikan. Hal ini merupakan bagian dari program smart city yang menjadi program andalan Walikota Palu.

“Di ruangan ini nantinya semua data dan informasi terkini seputar Kota Palu akan diterima, sehingga pengambilan kebijakan akan lebih tepat sasaran,” tulis Hadi dalam akun instagramnya, Senin (21/06/2021).

Command Center adalah pusat pemantau suatu wilayah yang berfungsi mengontrol data internal. Ruangan ini dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga memudahkan dalam memonitoring.

Dalam pandemi ini beberapa Propinsi sampai tingkat Kabupaten di Indonesia telah menerapkan Command Center. Manfaatnya bisa mengkoordinasi, monitor, mengontrol seluruh tindakan, sampai melakukan pengambilan keputusan dengan bijak.

Rencananya Pemkot Palu akan memasang CCTV disetiap simpang jalan protokol, titik keramaian, dan daerah rawan lainnya agar mudah dalam melakukan pengawasan.***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait