Mau Vaksin Gratis, Hubungi 119, Vaksin Ranger Siap Meluncur

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksin Covid 19, bisa langsung menghubungi call center 119. Tim vaksin Ranger Kota Palu, siap meluncur untuk melakukan vaksinasi.

“Jika terdapat beberapa masyarakat yang ingin divaksin di satu kelurahan maupun wilayah Kota Palu, hubungi 119, vaksin Ranger meluncur untuk melakukan vaksinasi gratis,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Huzaema usai mengikuti Launching vaksin Ranger, duta vaksin, dan festival vaksin di halaman kantor Walikota Palu, Senin (14/6/2021).

Vaksin Ranger sebut Huzaema, terdiri dari empat orang tenaga kesehatan yang direkrut dari 13 Puskesmas yang ada di Kota Palu. Sementara, duta vaksin bertugas melakukan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat untuk bersedia melakukan vaksinasi.

Selain menghubungi call center 119, masyarakat yang ingin divaksin juga boleh menghubungi pihak kelurahan maupun kecamatan.

Tugas dari vaksin Ranger lanjutnya, yaitu melakukan pencarian dan melaksanakan vaksinasi di tempat bagi masyarakat Kota Palu.

Hingga saat ini, vaksinasi kepada lanjut usia (Lansia) Kota Palu pada tahap pertama, baru mencapai 14 persen. Pelayanan publik sebesar 70 persen, TNI, Polri maupun tenaga kesehatan seratus persen.

Kedepanya, Pemkot Palu akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target 80 persen vaksinasi terhadap Lansia. ***

Reporter : Firmansyah Lawawi

Berita terkait