Pasien Covid-19 Ditemukan Gantung Diri Gunakan Sarung di RS Undata Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Diakibatkan terpapar covid-19, seorang pasien meninggal dunia dalam posisi gantung diri di kamar mandi ruang isolasi Rs Undata, Palu, Senin (14/6/21) Pukul 10.29 WITA. Korban adalah Tomi Supit (55) berjenis kelamin laki-laki, warga Desa Gimpu Kulawi.

“Awal kejadian saat petugas piket di rumah sakit itu melakukan kontrol pasien Covid, Pukul 08.00 Wita. Namun, saat itu petugas Israel Opo tidak melihat korban di ruang perawatan,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Senin (14/6/21).

Kapolres melanjutkan, melihat hal itu, petugas tersebut langsung menyampaikan ke perawat Amuh Arif, bahwa salah satu pasien tidak ada di ruangannya. Maka, katanya, mendengarkan informasi itu Amuh Arif kemudian melakukan pengecekan dengan cara mengintip.

“Dan Ia melihat pasien sudah dalam keadaan tergantung di dalam kamar mandi, dengan menggunakan sarung. Adapun korban merupakan pasien Covid-19, yang dirawat sejak 8 Juni 2021 di Ruang Isolasi Rs Undata,” jelas Kapolres.

“Dan menurut adik korban, almahrum ini pernah konsultasi di RSJ Madani. Almarhum masih di ruang jenazah, untuk menunggu kelurga yang lainya,” tandasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait