Pelaku Begal di Jembatan Lalove, Pengawu, dan Jalan Kelor Berhasil Ditangkap

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Polres Palu akhirnya berhasil menangkap 6 orang pelaku begal di jembatan Lalove, Pengawu, dan Jalan Kelor, setelah dilakukan pemeriksaan para pelaku rata-rata ingin membeli narkotika jenis sabu.

Para pelaku yang berhasil diamankan berinisial (R), (MN), (R), dan (MR), dalam laporan pelaku tak segan melukai korban demi aksi kejamnya. R dan MR mengaku telah melakukan pencurian dan kekerasan di enam tempat yang berbeda.

“Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi tentang tindak pidana pencurian dan kekerasan,” ujar Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, Selasa 23 Juni 2021.

Riza mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari laporan tindak pidana curas di Jalan Tombolotutu, “Menerima laporan tim Resmob polres palu langsung meluncur ke TKP dan melakukan penyelidikan,” ujar Riza.

Dari hasil pemeriksaan, tim Resmob polres palu berhasil mengamankan beberapa barang bukti yaitu Hp Vivo Y53 warna gold yang digunakan oleh AF. AF merupakan penadah yang berdomisili di Huntap Buda Suci Kelurahan Tondo.

AF mengaku bahwa Hp tersebut didbeli dari AK (DPO) melalui perantara (MA) dengan harga Rp. 400.000, di kos jalan kelor. Mendengar keterangan dari AF tim langsung bergerak ke tempat yang dimaksud tadi, namun sesampai di lokasi tersangka AK tidak berada di tempat tersebut.

Tim juga berhasil mengamankan R dan MR yang sedang meminum minuman keras di lokasi, R dan MR mengakui ikut serta dengan AK dan A dalam melakukan aksi tindak pidana curas. ***

Reporter: Zein Fatur

Berita terkait