Rektor: Fakultas Hukum Diharapkan Dapat Mencapai Harapan Sebagai Salah Satu Fakultas Terdepan

banner 780x80

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz, MP, mengharapakan kedepannya Fakultas Hukum dapat mencapai harapan sebagai salah satu fakultas terdepan di Untad.

“Maka dari itu, saya meminta kepada para pejabat wakil dekan untuk fokus dalam mengelola Prodi Ilmu Hukum, agar lebih meningkat akreditasinya,” kata Prof Mahfudz, Jumat (4/6/21) saat melantik para wakil dekan di lingkup Fakultas Hukum serta mengukuhkan Direktur Pusat Pengembangan Usaha dan Ketua Pusat Pengembangan Deradikalisasi dan Penguatan Sosio Akademik (Pusbang Depsa).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, rektor menjelaskan, tantangan ke depan untuk peningkatan sumber daya manusia di Fakultas Hukum adalah para doktor yang ada, bisa mencapai gelar profesor. Hal ini kata dia, berkorelasi dengan tawaran untuk membuka program S3 Hukum.

“Dan untuk Pusbang Depsa, saya menitipkan pesan, bahwa lembaga ini memiliki nilai strategis dalam menangkal isu radikalisme di Untad. Untuk tujuan itu, maka membutuhkan data, apakah ada mahasiswa atau civitas Untad yang terindikasi terpapar radikalisme,” tandasnya.

Sehingga, adapun pejabat yang dilantik, masing-masing Dr Agus Lanini, SH, MH sebagai Wakil Dekan bidang Akademik, Dr Hj Sitti Fatimah Maddusila, SH, MH sebagai Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan, serta Dr Rahmat Bakri, SH, MH, sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan. Sedangkan pejabat yang dikukuhkan, masing-masing Dr Suardi, SH, MH sebagai Ketua Pusbang Depsa, serta Kasman, S.Si., M.Si, sebagai Direktur Pusat Pengembangan Usaha. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait