Spendu-SMP 12 Palu Kembali Bentrok di Final

  • Whatsapp
banner 728x90

Juara bertahan U14 piala Wali Kota, SMPN 2 Palu kembali melenggang ke babak final. Kepastian itu terjadi usai Spendu, julukan SMP 2 mengkandaskan perlawanan Aditama Bahari dengan skor 1-0 dalam semifinal di Lapangan Faqih Rasyid, Sabtu (12/6/2021) pagi.

Kepsek Spendu Palu, Ninik Yuliati menyambut riang kemenangan anak didiknya. “Kami menghadapi tim yang punya motivasi kuat menggeser posisi kami sebagai juara bertahan. Tapi kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Ninik.

Dia juga yakin, di final nanti, pasukannya bisa mempertahankan performa terbaik. “Bagi kami, setiap pertandingan adalah kesempatan untuk terus belajar mempelajari sesuatu. Di final nanti, saya optimis kami bisa meningkatkan permainan,” imbuh Ninik.

Spendu baru bisa membuat gol pada menit ke-34 babak kedua lewat aksi Gilly Persada memanfaatkan blunder kiper Aditama M Aldysar.
Aditama punya kesempatan memaksa adu pinalti saat mendapat hadiah pinalti di masa injury time, namun algojo anak asuh coach Lukman Masiara gagal memanfaatkan peluang ini.

Pada pertandingan partai kedua, SSB Dharma Putra bukan lawan yang sepadan bagi SMP 12. Kendati sempat membobol 1 gol ke gawang SMP 12, Dharma Putra tak kuasa menahan gempuran anak asuh Sam Lasambu.

Empat gol SMP 12 masing-masing dibukukan atas nama Jensen (26), Alfa Putra (34/44), dan Imam (49).

Dengan demikian, Spendu dan SMP 12 akan bentrok di partai final yang akan dilangsungkan pada Minggu (13/6/2021) sore.

Ini merupakan partai ulangan bagi kedua sekolah. Karena pada Pebruari 2020, Spendu dan SMP 12 juga bersua di partai puncak piala Danrem 132/Tadulako. Saat itu, Spendu kalah lewat drama adu pinalti. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait