Wali Kota Palu Sarankan Warga Isolasi Mandiri Rumahnya Ditandai Lebel

  • Whatsapp
@Kailipost.com/Idham
banner 728x90

Palu,- Bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif virus Korona dan melakukan isolasi mandiri, sebaiknya memasang label pemberitahuan di rumah. Hal tersebut mengemuka saat rapat koordinasi penanganan, pengendalian Covid 19 dan vaksinasi di Kota Palu, yang berlangsung di ruang walikota, Senin (28/6/2021).

Pernyataan itu diutarakan Walikota Palu, Hadianto Rasyid mengingat belakangan ini tingkat pasien terkonfirmasi positif terus meningkat.

“Warga yang isolasi mandiri ada baiknya rumahnya dipasangi label bagi. Agar diketahui,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Heru (26) warga Nunu mengaku mendukung rencana walikota Palu soal pemasangan label. Menurutnya, Warga sekitar juga perlu mengetahui adanya pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. Selain itu agar pasien tersebut bisa diawasi oleh petugas kesehatan, ungkapnya Rabu (30/06/2021).

“Bagus jika diberi tanda, supaya Petugas kesehatan, tetangga dan keluarga tahu bahwa sedang mengisolasi mandiri,” ucap Heru.

Dirinya menambahkan, agar nantinya semuanya memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Warga sekitar juga bisa membantu tetangganya yang sedang isolasi mandiri untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan selama masa isolasi.

Berdasarkan data terbaru dilansir Pusdatina, per Selasa (29/06/2021) Warga Kota Palu terkonfirmasi positif berjumlah 138 orang, dengan rincian perawatan, 28 RSUD Madani, 16 RSUD Anutapura, 20 RSUD Undata , 1 RS Samaritan, 14 RS Wodwaard, 8 RS Tk III Shindu Trisno dan sebanyak 51 orang menjalani Karantina Mandiri). *

Reporter: Firmansyah

Berita terkait