Waspada !!! Pembuatan Uang Palsu Ada di Palu, Beredar di Dua Kabupaten

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu– Pembuatan uang palsu di Kota Palu, akhirnya di bekuk Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Palu. Pelaku tindak pidana pemalsuan uang diamankan di Jl Dr Soetomo, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulteng.

“Pelaku yakni berinisial AB (36) alamat di Jl Angkasa, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi nomor: LPB/543/VI/2021/Sulteng/Resor palu/ Tanggal 05 Juni 2021,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Selasa (8/6/21) kepada awak media.

Bacaan Lainnya

banner 780x80

Kapolres menjelaskan, penagkapan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa disalah satu kios di Jl dr Soetomo, telah diamankan salah satu warga yang melakukan transaksi pembelian barang menggunakan uang palsu.

“Maka dari pengakuan AB, benar telah melakukan pembelian barang dengan menggunakan uang palsu, dibeberapa kios yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Selain itu, pelaku juga mengaku telah melakukan pembuatan uang palsu dengan cara menscan menggunakan printer Canon PIXMA,” jelas AKBP Riza.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni, satu printer Canon PIXMA MP 287 warna hitam, 12 lembar uang palsu pecahan 100 ribu, pensil warna, lem pipa, satu kater, mistar, gunting, kertas HVS putih dan uang tunai asli Rp 82 ribu.

Reporter: Yohanes Clemens

banner 780x80

Pos terkait