Aktivitas Keuangan PT CNE Sementara Dibekukan, Tunggu Proses Audit

  • Whatsapp
Walikota Palu Hardianto Rasyid @Kailipostcom /Firmansyah
banner 728x90

Palu,- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) mengambil beberapa keputusan penting terkait pengelolaan New Mall Tatura (NTM). PT Citra Nuansa Elok (CNE) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelola New Mall Tatura (NTM) Palu untuk sementara aktifitas keuangannya dibekukan.

Langkah ini diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam keputusan RUPS yang berlangsung di Ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Kamis (19/08/2021).

“Sesuai hasil RUPS tadi, maka untuk sementara semua aktivitas keuangan PT CNE dibekukan,” kata wali kota Hadianto Rasyid usai digelarnya RUPS.

Wali Kota Palu menambahkan, terdapat dua pemegang saham PT CNE yakni Pemkot Palu dan Hidayat. Sementara itu, langkah selanjutnya yakni akan dilakukan audit secara eksternal oleh Inspektorat Daerah Kota Palu dan Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP). Sehingga pembekuan tersebut tergantung lamanya waktu audit.

“Auditnya tentang semua hal pengelolaan management PT CNE sebagai bentuk evaluasi. Kan nanti dari hasil audit itu kita akan tindaklanjuti. Karena tujuannya memang untuk mengevaluasi,” ungkap Walikota.

Pemkot Palu belum bisa mengambil kesimpulan seperti apa langkah pemegang saham jika ternyata nanti hasil audit ditemukan hal-hal yang bersifat pelanggaran, tutupnya. ***

Reporter: Zein Fatur

Berita terkait