Istri Walikota Palu, Bertandang Ke Kampung Halaman Disambut Istri Wali Kota Padang

  • Whatsapp
banner 728x90

Padang,- Wali Kota Palu, Hardianto Rasyid ternyata beristrikan orang Minang. Usut punya usut, istri Wali Kota Palu, Ny Diah Puspita yang berdarah Minang, kampungnya di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini terungkap saat dirinya bertemu istri Wali Kota Padang Ny Genny Putrinda di Padang, Senin (30/8/2021).

Lama di rantau rupanya membuat Ny Diah Puspita rindu kampung halaman. Saat pulang ke kampung halamannya itu, istri Wali Kota Palu mendatangi istri Wali Kota Padang di Rumah Dinas Wali Kota Padang. Kedatangannya disambut hangat dan dijamu dengan masakan khas Padang.

“Akhirnyo bisa juo tibo di siko (akhirnya bisa juga sampai di sini),” kata Ny Diah Puspita dengan dialek Minangnya yang cukup fasih.

Istri Wali Kota Palu Ny Diah Puspita datang bersama rombongan. Nampak hadir Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Pemko Palu Herdi Firmansyah, pengurus TP-PKK Kota Palu Elvira, Andi Nurjana (staf protokol), Afandi (ajudan), serta Lisyani (personil Satpol PP). Kedatangan rombongan disambut sejumlah pengurus TP-PKK Kota Padang.

Tidak itu saja. Rombongan dari Kota Palu juga disuguhi masakan khas Kota Padang. Soto Padang serta serabi sudah menanti rombongan tersebut. Sambil menyicipi hidangan, kedua istri wali kota itu berbincang hangat. Keduanya bercerita tentang kerja TP-PKK.

Ny Diah Puspita beserta rombongan sebenarnya sudah dua hari berada di Ranah Minang. Diakuinya, masakan Minang tidak bisa dilupakannya selama di perantauan. Tak heran selama di kampung halaman, berat badannya naik dari sebelumnya.

“Sajak di kampuang, naiak barek badan (sejak di kampung, naik berat badan saya),” akunya.

Istri Wali Kota Palu menyebut bahwa kedatangannya di Padang untuk merajut tali silaturahim. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada istri Wali Kota Padang Ny Genny Putrinda Hendri Septa yang sudah menjamunya dengan masakan khas Minang.

“Kami sanang datang ka siko, semoga silaturahim indak baranti sampai di siko (kami senang datang ke sini, semoga silaturahim kita tidak berhenti sampai di sini),” harap Ny Diah Puspita yang merupakan Ketua TP-PKK Kota Palu itu.

Istri Wali Kota Padang Ny Genny Putrinda mengaku senang dikunjungi istri Wali Kota Palu. Apalagi setelah mendengar Ny Diah Puspita yang sesuku dengannya, Sikumbang. Ny Genny Putrinda berharap, silaturahim dapat terjalin erat.

“Mudah-mudahan menyenangkan di sini, menikmati kuliner, semoga betah,” ucap Ny Genny Putrinda.

Menjelang kembali pulang ke kampung halamannya, Lubuk Alung, Ny Diah Puspita mendapat cenderamata dari Ny Genny Putrinda. Plakat dan bingkisan diberikan kepada istri Wali Kota Palu. Sebaliknya, Ny Diah Puspita juga menyerahkan cenderamata dan buah tangan kepada Ny Genny Putrinda. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait