Bupati Padang Sambut Ketua TP-PKK Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Padang,- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu, Diah Puspita melakukan kunjungan ke TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, provinsi Sumatera Barat, Senin (30/08/2021).

Kedatangan Diah Puspita bersama rombongan dari kota Palu disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua TP-PKK kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur di kantor Bupati setempat.

Dalam kesempatan ini, Kedua Ketua TP-PKK tersebut saling bertukar pikiran terkait dengan program kerja TP-PKK termasuk diantaranya pengentasan stunting yang menjadi program kerja prioritas TP-PKK kabupaten Padang Pariaman.

Upaya yang dilakukan dalam hal ini yakni memberikan penyuluhan kepada remaja untuk menciptakan remaja yang sehat juga dengan memperhatikan gold period pada ibu hamil, dimana 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa yang paling penting dalam pengentasan stunting.

“Selain itu, kami memberikan penyuluhan kepada kader PKK terkait pemanfaatan halaman pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat,” ujar Ketua Yusrita.

Ketua Diah menyatakan TP-PKK merupakan kerja sosial, anggota bergerak tergantung bagaimana ketuanya yang menjadi contoh bagi anggota, olehnya inovasi-inovasi sangat dibutuhkan dengan mengacu kepada program pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Banyak hal positif yang bisa dicontoh, semoga hubungan ini bisa terus terjalin,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Suhatri menyambut baik kedatangan Ketua TP-PKK kota Palu, menurutnya kerjasama baik yang terjalin antara kota Palu dan kabupaten Padang Pariaman harus tetap dijaga serta ditingkatkan. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait