Jajal Dunia Politik, Putra Gubernur Bentuk MM Center

banner 780x80

Jurnalis madya kailipost.com : Ikhsan madjido

Palu,- Setahun lagi rencananya tahapan Pemilu di Indonesia memasuki verifikasi partai politik, yaitu tahun 2022. Sedangkan Pilkada provinsi, kabupaten/kota direncanakan pula tahapannya berjalan akhir 2023. Demikian draft yang disusun KPU RI yang nantinya akan dibahas di DPR.

Menyikapi hal itu, salah seorang putra Gubernur Rusdy Mastura, Mahathir Mastura yang berkiprah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menyiapkan diri. Tadi sore, 2 Agustus 2021 membentuk ‘Mahathir Mastura (MM) Center’

MM Center dipercayakan kepada Agussalim SH yang selama ini dikenal sebagai aktifis lingkungan, HAM dan hak – hak rakyat marginal. Kepada kailipost.com, Mahathir mengaku bahwa MM Center berupaya sebagai jawaban kaum milenial di panggung politik lokal dan nasional.

Ia memahami bahwa kebijaksanaan politiklah yang bisa dijadikan ruang – ruang konstitusional memperjuangkan hak – hak masyarakat di Sulawesi Tengah. ‘’Saya melihat dan merasakan sendiri perjuangan itu dari ayah saya. Ternyata bila ingin memperjuangkan hak masyarakat ya salah satunya di ranah politik. Di sana (politik) akan ada kebijaksanaan – kebijaksanaan yang mesti dilahirkan. Entah di aspek ekonomi, sosial, pendidikan, budaya dan lainnya. Saya sudah jatuh hati,’’ terangnya.

Sedangkan Agussalim yang didapuk sebagai Ketua Umum MM Center yakin figur Athir, sapaan MM dapat menjadi penerus perjuangan politik Ka Cudy. ‘’Karakter ka Cudy ada pada Adinda Athir. Kedua peluang politik konstitusional sangat mendukung kiprah politik masa depannya,’’ tegas pengacara rakyat itu.

MM Center akan dikelola profesional dengan kendali operasional yang masif menyahuti kepentingan publik Sulteng. ‘’Kita konsolidasi organ dahulu. Akan ada direktur IT, direktur data dan informasi, direktur media dan lainnya. Sekjen MM Center juga praktisi media Cak Ando dan Direktur IT dan Data Saudara Bagio,’’ tutur Advokat Rakyat Sulteng. **

Pos terkait