Ketua TP-PKK Palu Pimpin Rakor, Ajak Dinas Bersinergi Dengan PKK

  • Whatsapp

Palu,- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu, Diah Puspita, A.Md memimpin langsung rapat koordinasi bersama beberapa pengurus PKK dan sejumlah dinas terkait, Sabtu (14/08/2021).

Hadir langsung dalam rapat seperti Kepala Dinas Kesehatan kota Palu dr. Husaema, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Palu Yudhi Riani Firman, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu Setyo Susanto, dan perwakilan Dinas lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Diah Puspita meminta kepada Dinas yang terkait dengan PKK agar mensinergikan program-programnya dengan TP-PKK kota Palu.

“Tentunya agar PKK ini betul-betul bisa membantu kerja pemerintah,” ucapnya.

Ia mencontohkan beberapa program PKK yang bisa disinergikan seperti Gemar Membaca yang bisa dibantu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, begitu juga dengan kesehatan seperti turun ke Posyandu, dan lainnya.

“PKK mempunyai kader di 46 kelurahan. Sehingga saya berharap program-program PKK bisa disinergikan dengan dinas-dinas terkait,” lanjutnya.

Diah Puspita menginginkan agar semua dinas dapat menghubungkan diri dengan PKK, supaya PKK menjadi corong dari pemerintah ke masyarakat dan dari masyarakat ke pemerintah.

“Semoga bapak ibu dapat menerima dengan baik. Nanti Wali kota juga akan menguatkan,” imbuhnya.***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait