Pengukuhan Paskibraka 2021, Walikota Palu: Menjadi Paskibraka Sebuah Kebanggaan

  • Whatsapp

Palu,- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Palu tahun 2021 secara resmi dikukuhkan Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid di halaman kantor Wali kota pada Sabtu, (14/08/2021).

Dalam sambutannya Wali kota Hadi menyatakan bahwa momen kali ini menjadi sebuah kebanggaan bagi setiap anggota Paskibraka karena tidak semua siswa memiliki kesempatan yang sama.

Namun hal ini, juga menjadi sebuah tanggung jawab yang tidak mudah, dimana para anggota Paskibraka harus ditempa melalui proses pendidikan dan pelatihan selama berbulan-bulan.

“Lakukan dengan penuh percaya diri, karena sikap dan gerakan kalian akan mewarnai suasana upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021. Lakukanlah yang terbaik, mengagumkan, dan menjadi kebanggaan kita semua terutama kebanggaan bagi diri dan orang tua kalian,” ujarnya.

Wali kota berharap para Paskibraka yang telah menjalani proses pendidikan yang panjang ini dapat mencerminkan sikap kerja keras, kreatif dan inovatif di masyarakat agar dapat menjaga keutuhan NKRI.

Ia juga berpesan agar para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan kali ini tidak lupa untuk berbakti kepada orang tua, karena berkat doa orang tualah pencapaian yang diinginkan dapat terwujudkan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kirab duplikat bendera Merah Putih yang dilakukan para Paskibraka kota Palu tahun 2021 serta prosesi pelipatan bendera yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, yang juga merupakan Purna Paskibraka Nasional tahun 1996.

Di momen kemerdekaan tahun ini, Paskibraka kota yang dikukuhkan berjumlah 68 orang, yang terbagi dalam dua tim tugas yakni Tim Soekarno dan Tim Hatta yang nantinya akan bergantian melakukan penaikan dan penurunan duplikat bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2021 mendatang.***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait