Bahas BP2KTI, Wakil Ketua MPR RI Temui Civitas Akademika Untad

banner 780x80

Palu,- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, melakukan kunjungan kerja di Universitas Tadulako (Untad). Kunjungan ini membahas Pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI).

Fadel Muhammad disambut langsung oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz, beserta jajaran civitas akademika Untad.

Bacaan Lainnya

Rektor Untad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI atas kunjungannya.

“Sungguh ini menjadi kehormatan bagi kami atas kehadiran Professor, semoga kehadirannya bisa memberikan manfaat bagi Untad kedepannya,” ujar Mahfudz, Rabu (15/09/21).

Mahfudz mengungkapkan, bahwa Untad akan mendukung program yang akan dicanangkan oleh Pemerintah melalui Pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI).

Sementara, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, dalam sambutannya mengatakan, bahwa program BP2KTI dibentuk sebab Indonesia Timur dinilai tertinggal jauh dari pada Indonesia bagian Barat.

“Saya harap Untad bisa ikut andil dalam program ini, sebab civitas Untad banyak memiliki masukan-masukan yang sangat baik demi terwujudnya BP2KTI ini,” ujarnya.

Sebab Sulawesi Tengah memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat banyak, salah satunya teluk Tomini, dengan program ini tentunya dapat membantu pemulihan pembangunan dan ekonomi di Sulawesi Tengah. ***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Pos terkait