Sekot Palu Pamerkan Tiga Proyek Inovasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH menjadi mentor dalam Seminar Implementasi Proyek Perubahan sekaligus menyaksikan pameran inovasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan IX, Rabu (15/09/2021) di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintah LAN RI, Makassar.

Dalam kesempatan ini, ada tiga proyek perubahan yang ditampilkan dari Kota Palu yakni “Pantau Kotaku” karya Kasatpol PP Kota Palu Trisno Yunianto, “Kotaku Berkah” karya Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palu Zulkifli dan “JAPPRI” karya Kadis Tata Ruang dan Pertanahan Kota Palu, Muhammad Rizal.

Untuk diketahui, “Pantau Kotaku” merupakan kanal penanganan aduan berbasis aplikasi terkait pelanggaran ketertiban umum ketentraman masyarakat berbasis kolaborasi, terintegrasi, Koordinasi dan humanis.

Kemudian “Kotaku Berkah” merupakan singkatan dari Kotaku Tuntas Kumuh Berbasis Kawasan yang diharapkan penanganan kumuh dapat dituntaskan dengan cepat melalui kolaborasi dengan pihak pemerintah, swasta dan masyarakat.

Sementara “JAPPRI” merupakan singkatan dari Jejaring Pengawasan Penataan Ruang Idaman merupakan layanan informasi penataan ruang bagi masyarakat atau pemerintah dan swasta berbasis aplikasi yang ditautkan pada portal miliko Pemerintah Kota Palu melalui website www.palukota.go.id. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait