Ini Nama Nama Direksi dan Komisaris Perseroda Sulteng

banner 780x80

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Mengukuhkan para pengurus Perusda PT. Pembangunan Sulawesi Tengah hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) diantaranya Plt. Direktur Utama, Direktur, Plt. Komisaris Utama dan Para Komisaris, Rabu (15/09/2021).

Beberapa nama yang dikukuhkan yakni sebagai Direksi PT. Pembangunan Sulteng masa jabatan Periode 2021-2025 yakni Leomirnandi D. Karamoy sebagai Plt Direktur Utama, Sony Panukma Widianto Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Kartino Pitojo Direktur Penjualan dan Operasi dan Hendry Reinold Ranonto sebagai Direktur Keuangan dan Umum.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk Komisaris adalah Drs. H. asgar Ali Djuhaepa sebagai Komisaris Utama, Drs. Tasdiky Lasahido, Arianto Sangadji dan Yeni Maryam duduk sebagai Komisaris.

Gubernur Menyampaikan Rasa Syukur hari ini sudah dapat mengukuhkan Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Sulawesi Tengah , “Saya yakin dan percaya bahwa Direksi dan Komisaris pasti bisa membesarkan Perusda ini menjadi Perusahaan Besar dalam waktu 3 Tahun Kedepan”. 

Saya Mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy adalah seorang Profesional Bisnis. Saya datang kepada beliau meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda.

PT. Pembangunan Sulawesi Tengah ini kedepan saya harapkan dapat mengelola Potensi yang ada di Sulawesi Tengah. Ada 7 Jenis Tambang dan Potensi Perikanan dan Kelautan serta Pertanian. Sehingga Perusda kedepan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan Fiskal Daerah. Saya minta tolong kepada Komisaris dan Direksi agar dapat membesarkan Perusahaan ini dan memberikan manfaat terhadap pembangunan sulawesi tengah.

Mengelola Perusda harus ada loncatan loncatan kalau kita mau maju dan harus berani. “Sepanjang bukan untuk kepentingan Pribadi kenapa harus takut. Saya tidak takut Kalau itu untuk kepentingan masyarakat” kata Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan untuk mempercepat peningkatan Infrastruktur daerah kita, kalau seandainya Fiskal Kita belum cukup, saya akan minta persetujuan DPRD untuk kita Pinjam di SNI sebesar 2 Triliun.

Kita memiliki daerah yang sangat Strategis sebagai daerah penyangga. Harapan kita infrastruktur sulawesi Tengah siap menyongsong rencana pemindahan ibu kota baru di Kalimantan.

Gubernur menyampaikan keberadaan dirinya dan wakil Gubernur untuk terus membangun nilai -nilai Demokrasi, Kejujuran dan Kemanusiaan Kalau kita tidak bangun itu pasti terus kita menimbulkan nilai sentimen dan terus menimbulkan perbedaan. Doa dan harapan semoga saya dan Wakil Gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat memimpin daerah ini dengan baik dan amanah.

Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Ma’mun Amir , Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto, Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh, Rahman Arsyad dan OPD Pemerintah Daerah. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Pos terkait