Fraksi PKS Minta Pemkot Palu Seriusi UMKM Terdampak Pandemi

banner 728x90

Palu,- Dalam rapat Paripurna dengan agenda pandangan fraksi terkait rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kota Palu tahun anggaran 2021, Kamis (9/9/2021) di ruang sidang utama kantor DPRD Palu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Pemkot Palu memberikan perhatian bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi.

“Terkait dengan fokus anggaran untuk pemulihan ekonomi, Fraksi PKS meminta agar Pemerintah Kota Palu memberikan perhatian serius bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid 19,” ungkap ketua Fraksi PKS DPRD Palu, Rusman Ramli.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dari sisi belanja APBD perubahan tahun 2021, diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk pelayanan kesehatan. Khususnya mendukung pengendalian penyebaran Covid 19. Maupun penanganan pasien terpapar virus Corona.

Pemerintah Kota Palu diharapkan fokus terhadap 3T, yaitu tes, tracking, dan treatment. Dengan memberikan dukungan pelacakan kasus dan penyediaan sarana maupun prasarana yang diperlukan untuk penanganan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Fraksi PKS juga berharap agar Pemerintah Kota Palu harus lebih berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tertampung dalam RAPBD perubahan tahun 2021. Baik dari hasil kerja Komisi, rekomendasi Badan anggaran, maupun berasal dari aspirasi masyarakat yang melalui reses anggita DPRD Palu.

Namun, Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.75 M.

“Kami berharap butir-butir penting dari catatan yang kami sampaikan dalam forum ini, dapat diperhatikan dan mendapat tanggapan dari Walikota Palu dan jajarannya,” tandasnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 728x90

Pos terkait