Wali Kota Palu Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wali kota Palu H. Hadianto Rasyid bersama Tim Perempuan Adipura melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di dua lokasi yakni kecamatan Palu Utara dan Tawaeli, Kamis (09/09/2021).

Walikota Palu dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya akan menyiapkan hadiah dengan total Rp2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik dalam Lomba Kawasan Adipura ini, namun hadiah itu baru akan disiapkan pada tahun 2022 mendatang.

“Lombanya kita sudah mulai dari tahun ini. Nanti tanggal 27 September 2021 mendatang di momen HUT kota Palu ke-43 kita akan mencari 10 kelurahan terbaik dan sudah ada bonusnya, yakni berupa kendaraan yang InsyaAllah bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya untuk menuju kota Palu Adipura tahun 2023 butuh perjuangan yang akan memakan waktu dan proses yang luar biasa, sehingga segala upaya sudah mulai dilakukan dari sekarang.

“Para lurah dan Perempuan Adipura mulai sudah mengundang tokoh-tokoh masyarakat, karang taruna, maupun RISMA untuk membicarakan terkait lomba tersebut,” lanjutnya.

Ia mengatakan tujuan dalam mengikuti lomba ini bukan semata-mata karena hadiahnya, namun bagaimana menjadikan kota Palu bersih, nyaman, menjadi kota kunjungan, hingga meraih Piala Adipura.

Sementara itu, Ketua TP-PKK kota Palu, Diah Puspita yang juga selaku pembina Tim Perempuan Adipura kota Palu berharap Perempuan Adipura kota Palu maupun di kelurahan bisa bersinergi dengan baik untuk mewujudkan cita-cita membawa kota Palu meraih Adipura.

“Semua dimulai dari keluarga kita sendiri untuk memberikan contoh kepada masyarakat, minimal membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya.

Dalam Sosialisasi ini, walikota turut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Palu, Irmayanti Pettalolo. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait