H Silahudin Karim Resmi Bergabung Di Partai Demokrat

banner 780x80

Morowali,- Teka Teki Kemana mantan Wakil Ketua I DORD Morowali, H Silahudin Karim atau yang akrab disapa Haji Aco berlabuh, akhirnya terjawab. Secara resmi Haji Aco bergabung di Partai Demokrat, bertepatan dengan HUT ke-20 Partai berlambang mercy tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Haji Aco kerap melayangkan kritik pedas terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, baik melalui media sosial facebook maupun group Whats App.

Bacaan Lainnya

Haji Aco mengatakan, keputusannya bergabung dengan Partai Demokrat karena partai tersebut merupakan partai yang berkoalisi dengan rakyat, apalagi terdapat mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang masih sangat muda namun berkualitas, serta Anwar Hafid selaku Ketua DPD Provinsi Sulawesi Tengah yang dikenal dengan keberhasilannya dalam memimpin Morowali selama dua periode sejak 2007 hingga 2018.

Tak hanya itu, ia menganggap bahwa Partai Demokrat memberikan peluang yang sangat besar kepada siapapun yang ingin bergabung dan mengabdi untuk partai demi mengawal kepentingan rakyat, tanpa memandang strata sosial.

“Siapa saja punya peluang di partai ini tanpa membedakan strata sosial, Insya Allah saya siap berjuang lewat jalur ini mengawal kepentingan masyarakat” ungkap Haji Aco.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid kepada media ini mengatakan, bahwa dengan bergabungnya Haji Aco akan sangat mempengaruhi elektabilitas Partai Demokrat, karena Haji Aco adalah sosok politisi senior yang memiliki basis massa yang jelas dan berkomitmen membesarkan partai.

“Beliau (Haji Aco-red) adalah politisi senior, malang melintang di beberapa partai politik, pengalamannya tidak perlu diragukan lagi, kekuatan partai akan semakin solid dengan kehadiran beliau, bahkan simpatisan beliau jiga masih sangat banyak yang setia” tandas Syarifudin. *

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait