Fitur Scan QR Code Masuk Mall PGM, Masih Tahap Uji Coba

Suasana Uji Coba QR Code Masuk Palu Grand Mall @Kailipostcom/Razly rizaldi (Magang)
banner 780x80

Palu,- Palu Grand Mall (PGM) belum menerapkan Scan QR Code untuk masyarakat yang hendak masuk Mall PGM. Pihak PGM masih melakukan tahap uji coba penerapan sistem Scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk bagi para pengunjung. Sistem ini diwacanakan pemerintah sebagai salah satu strategi penanggulangan penyebaran covid-19 di tempat-tempat umum.

Marketing Communication PGM Agung Agung Dwi Setyo menjelaskan bahwa pemberlakuan aturan ini berdasarkan instruksi dari Kemendagri No 36 Tahun 2021 tentang PPKM level 4. Dimana pusat-pusat perbelanjaan diwajibkan menerapkan fitur scan QR Code aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat bagi pengunjung yang akan memasuki mall. Namun,
Pihaknya saat ini belum menerapkan sistem ini seutuhnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk di PGM sendiri kita masih dalam tahap sosialisasi kepada para pengunjung karena masih menunggu surat edaran dari Walikota Palu, apakah aturan ini akan berlanjut atau tidak. Jadinya belum kita tentukan kapan tanggal pasti aturan ini kita terapkan seutuhnya “ lanjut Agung yang ditemui KailiPost, Kamis (09/09/2021).

Agung juga berharap agar masyarakat yang ingin berkunjung mulai memahami aturan baru ini, minimal telah mendownload aplikasi PeduliLindungi, agar kedepannya sudah terbiasa ketika aturan ini sudah diterapkan seutuhnya.

PGM saat ini memang sudah telah dibuka untuk umum dengan tetap mengikuti aturan PPKM level 4, salah satunya dengan pembatasan jumlah pengunjung mall.

Dari pantauan KailiPost, terlihat beberapa pengunjung mulai antusias mencoba fitur scan QR Code dengan pengarahan dari para petugas keamanan.

Selain uji coba penerapan QR Code, pihak PGM juga membuka gerai vaksinasi tahap satu dan dua sebanyak 300 dosis.***

Jurnalis Magang : Fredianto Salu/Razly Risaldi

Pos terkait