HUT PMI ke-76, 200 Pendonor Pertama Dapat Bingkisan Menarik

Dorong Darah PMI Sulteng Peringati HUT ke-76 @Kailipostcom/Razly Rizaldi
banner 728x90

Palu,- Peringati ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76,  Jum’at (17/09/2021) PMI Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan amal, yakni donor darah dan juga pembagian 1000 Masker. Hal menarik bagi mereka 200 orang Pendonor pertama, bisa membawa pulang bingkisan menarik.

Kegiatan yang berlangsung di kantor pusat PMI Provinsi Sulteng, Jl. Kartini Kota Palu tersebut, juga melibatkan Pasar Modal Indonesia atau BEI (Bursa Efek Indonesia). Pihak Pasar Modal Indonesia Sulteng, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bagian dalam memperingati 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia di Sulteng.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Pasar Modal Indonesia menyediakan paket sembako gratis kepada 200 pendonor pertama. Paket sembako ini menjadi hal yang menarik animo masyarakat untuk hadir dan menyumbangkan darah mereka. 

“Kami berharap pengadaan sembako ini, bisa sedikit membantu masyarakat yang hadir pada kegiatan ini dari segi kebutuhan pokok, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini” Jelas Dendy Faisal Amin selaku ketua BEI Sulteng.

Dendy juga berharap dengan hadirnya Bursa Efek Indonesia pada kegiatan ini, masyarakat akan lebih melek atau paham akan investasi legal, dan dapat menjadi informasi sekaligus tempat pengaduan bagi masyarakat yang masih ragu untuk berinvestasi.

Berlangsung selama dua hari, kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat umum dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang dibolehkan ikut mendonorkan darahnya ialah mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis atau mereka sudah menerima dosis pertama dengan rentang jarak 14 hari sejak penyuntikan, atau mereka yang sama sekali belum menerima suntikan vaksin.

“Kegiatan ini kita adakan selama dua hari dalam rangka ulang tahun PMI dan terbuka bagi masyarakat umum, tanpa kita targetkan jumlahnya dan berapa pun masyarakat yang datang berpartisipasi, insya allah kita terima” ujar Hidayat Lamakarate selaku ketua PMI Sulteng.

Aksi Donor Darah HUT PMI ke 76 @Kailipostcom/Ft: Iksan Madjido

Hingga menjelang siang, puluhan warga yang hadir terlihat antusias mengantri dan menunggu giliran di depan kantor PMI Sulteng.  “Saya ikut karena kebetulan saya lihat ada infonya di grup Whatsapp kelas. Dengan adanya kegiatan ini, kita selain ikut membantu bagi orang yang membutuhkan, badan kita juga sehat, karena saya sudah pernah ikut donor darah sebelumnya dan saya rasakan sendiri” ungkap Rian, salah satu peserta yang ikut menunggu giliran untuk menyumbangkan darahnya.

Selain kegiatan donor darah, pihak PMI Prov Sulteng juga membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas. ***

Jurnalis Magang: Fredi, Razly,  Novitariana

banner 728x90

Pos terkait