Kini Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura Sambangi Wilayah Kecamatan Palu Selatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita bersama Tim Perempuan Adipura Kota Palu melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Selasa (14/09/2021).

Menurutnya, tantangan membawa Kota Palu menjadi kota Adipura sangat besar dan butuh dukungan dari masyarakat khususnya para Perempuan Adipura yang diharapkan bisa bekerja sama.

“Minimal kita mulai dari lingkungan Keluarga terlebih dahulu, seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan Rumah dan lainnya,” ujar Diah yang juga selaku Pembina Perempuan Adipura Kota Palu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Irmayanti Pettalolo yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu mengatakan, Lomba Kawasan Adipura memiliki konsep untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih.

Ia mengatakan lomba tersebut dimulai tahun ini dan kelurahan terbaik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Palu.

Sedangkan pada tahun depan, Pemerintah Kota Palu menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik, dengan rincian terbaik I mendapat Rp 1 miliar, terbaik II mendapat Rp 600 juta dan terbaik III mendapat Rp 400 juta.***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait