Kunjungan Kerja ke Kantor Gubernur, Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Kinerja Satgas Madago Raya

  • Whatsapp
Mendagri Tito Karnavian saat kunjungan ke Sulawesi Tengah/Dok Kemendagri
banner 728x90

Palu,- Dalam kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ke Gubernur Sulawesi Tengah, Mendagri Mengungkapkan Mengapresiasi kinerja aparat TNI-Polri dalam penanganan terorisme di Sulawesi Tengah yang berhasil melumpuhkan Ali Kalora.

Dalam kunjungannya, Jum’at (24/09/2021) Tito bertemu dengan sejumlah pejabat daerah di Provinsi Sulawesi Tengah dan pejabat TNI-Polri di kantor gubernur Sulawesi Tengah. Salah satu yang dibahas yakni penanganan terorisme di Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan Sigi.

“Memberikan apresiasi kepada jajaran Polri dan TNI yang didukung oleh pemda dalam konteks penanganan aksi kekerasan terorisme. Dalam beberapa minggu lalu ada yang dilumpuhkan. Prinsipnya memang tidak menoleransi aksi-aksi kekerasan terorisme, sehingga ketika langkah-langkah persuasif tidak bisa diikuti ya harus diberikan tindakan tegas,” jelas Tito.

Mendagri berpesan agar Sulawesi Tengah cepat terbebas dari aksi terorisme. Dalam pertemuan itu, Tito juga membahas penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah yang kini sudah menurun.

“Saya datang ke sini untuk menyampaikan apresiasi itu. Kita di Sulawesi Tengah harus bersih dari tindakan kekerasan terorisme,” katanya. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait