Menuju Indonesia Digital, Wawali Palu Buka Kegiatan Digital Talent Scholarship

banner 728x90

Palu,- Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Wali kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Selasa (7/9/2021) di Ballroom Hotel Swiss Bell, kota Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado tersebut, dalam rangka mencetak talent digital dan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga

“Keahlian digital di abad 21 mencakup empat kompetensi yang dibutuhkan untuk percepatan akselerasi transformasi digital Indonesia,” ujar Wawali Reny.

Empat hal yang dimaksud untuk akselerasi transformasi digital menuju digital society di Indonesia yaitu critikal thinking, creativity, collaboration dan communication, serta tak lupa juga nasionalisme.

Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat diadakan guna membekali generasi muda dengan keahlian yang dibutuhkan industry, apalagi kegiatan yang digelar merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM, khususnya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” harap Wawali.

Ia juga menyatakan Pemerintah kota Palu menyambut baik program DTS, dimana salah satu akademinya yakni Vocational School Graduate Academy (VSGA) sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, serta daya saing SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait