Rakor ADPSI Desember 2021, Sulteng Jadi Tuan Rumah

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Sulawesi Tengah bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) pada awal Desember 2021 mendatang.

Penunjukkan Sulteng berlangsung dalam rakor ADPSI di Jakarta, 27-29 September 2021.

“Kita sangat bersyukur, karena Rapat Koordinasi ADPSI dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga tercipta silahturahmi dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada ketua DPRD Sulteng, karena bersedia jadi tuan rumah pertemuan ADEPSI pada Desember 2021,” ujar Wakil Ketua ADPSI Baiq Isvie Rupaeda saat penutupan rakor, Rabu (29/9/2021).

Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira menyambut positif penunjukkan ini dan mengaku akan mengupayakan kehadiran Ketua DPR RI dan Mendagri sebagai narasumber.

“Petunjuk ibu ketua, narsum untuk di Palu diupayakan ketua DPR RI dan Mendagri,” kata pesan singkat Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Wahid Irawan.

Pertemuan ADPSI membahas beberapa hal diantaranya; Pertama, terkait kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD seluruh Provinsi Indonesia. 

Kedua, terkait pelaksanaan pajak progesif bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Seluruh Indonesia. Ketiga, pembahasan kebijakan pemerintah terkait penyerdahanaan birokrasi pada Sekretariat Dewan seluruh Indonesia.

Untuk poin pertama dan kedua, pertemuan dipimpin oleh Dirjen Bidang Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Mohammad Adrian, SSTP, M.Si  bersama Irjen Kementrian Dalam Negeri, Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak, MA, CRGP, QGIA, CFrA, CGCAE.

Semenara poin ketiga, dipimpin perwakilan Dirjen Pajak Kementrian keuangan Republik Indonesia dan Kemetrian PAN-RB.

Dalam pertemuan ADPSI kali ini, dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.,MP bersama Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H.Muharram Nurdin, S.Sos, M.Si serta didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Wahid Irawan, S.STP yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Dewan Provinsi Sulawesi Tengah,.

Rapat koordinasi ini, dihadiri seluruh Pimpinan DPRD Provinsi Seluruh Indonesia bersama para sekretaris Dewan Provinsi Seluruh Indonesia.

Rapat koordinasi ini, dibuka oleh Ketua ADPSI yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, H. Prasetio Edi Marsudi, SH.

Rakor ADPSI tersebut berlangsung, Selasa (28/9), demikian Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Sulteng dalam keterangan persnya, Rabu (29/9).

Berita terkait