RUPS LB PT Pembangunan Sulteng, Wagub: Tidak Ada Dana Penyertaan Daerah

banner 780x80

Palu,- Pasca selesainya pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Perusda PT. Pembangunan Sulteng, Peserta RUPS melakukan silaturahmi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi tengah sebagai pemegang saham mayoritas.

Rombongan diterima oleh Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Kepala Bappeda Dr Suandi, Plt. Staf Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri Saleh di ruang kerja Wagub, Selasa (14/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksana Direktur Utama Perusda Asgar Ali Djuhaepa, menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Kuasa Khusus Gubernur Rusdy Mastura kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto dalam memimpin RUPS Luar Biasa Perusda PT. Pembangunan Sulteng, yang sudah melahirkan keputusan dalam RUPSLB tentang Direksi dan Dewan Komisaris PT. Pembangunan Sulteng terpilih, maka direncanakan akan dikukuhkan Gubernur Besok, Rabu (15/09/2021).

Wakil Gubernur Ma’mun Amir mengucapkan selamat atas pelaksanaan RUPS LB PT. Pembangunan Sulteng dan telah menetapkan Direksi dan Komisaris. Semoga Direksi dan Komisaris dapat menjawab harapan besar Gubernur Sulawesi Tengah untuk mewujudkan Visi dan Misi menjadikan Sulawesi Tengah In Corporate.

Wagub menambahkan Gubernur dan dirinya merasa sangat bangga dengan Direksi dan Komisaris Perusda yang baru, yang berlatar Profesional Bisnis dan mau membantu pemerintah daerah untuk membesarkan Perusda. Semoga niat baik kita semua membangun sulawesi tengah diberkahi Allah SWT.

Tantangan terbesar Perusda kedepan adalah tidak adanya Penyertaan Modal dari Pemerintah Daerah. Tetapi Pemda akan memberikan aset Pemda untuk dikelola Perusda dengan sistem Sewa. Perusda Kedepan diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan Fiskal Daerah melalui pembagian Dividen.

Wakil Gubernur Meminta Perusda kedepan dapat berperan dalam mengelola Potensi Daerah agar memberikan dampak besar untuk pembangunan sulawesi tengah.

“Kalau Kita Mau pasti kita berusaha, kalau kita berusaha pasti kita berhasil”, meningkatkan manajerial perusda dengan baik dengan tata kelola yang Efektif dan Efisien, dengan kejujuran dan harapan yang baik. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Pos terkait