Seleksi CPNS Di Morowali Diikuti 2.183 Peserta

banner 780x80

Morowali,- Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, namun seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap dilaksanakan di Kabupaten Morowali dengan protokol kesehatan ketat.

Kali ini, tes tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Fonuasingko yang diikuti oleh 2.183 peserta dari berbagai wilayah, yang juga turut diawasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

Peserta harus melewati sejumlah posko pemeriksaan, baik berkas administrasi, pemeriksaan kesehatan, sterilisasi, dan ruang tunggu sebelum masuk ke ruang ujian yang juga pemeriksaan wajah sesuai KTP guna mengantisipasi adanya joki.

Sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dengan panitia dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Morowali.

Kepala BKPSDM Kabupaten Morowali, Alwan Abubakar mengatakan, adapun jumlah total CPNS yang akan diterima pada tahun ini adalah sebanyak 2.183 orang dari beberapa formasi.

“Untuk pendaftaran berjumlah 2.183 orang, dengan formasi penerimaan P3K teknis 48 orang formasi CPNS 93 yang terdiri dari tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis 27 orang, formasi P3K 17 orang” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana tes CPNS Morowali, Ilham mengatakan, bahwa ujian akan dilaksanakan selama 5 hari yang dibagi dalam beberapa sesi menggunakan sistem komputerisasi, sedangkan penyelenggara adalah BKPSDM Morowali dan Morowali Utara.

“Sesuai data panitia, pendaftar rata-rata berasal dari wilayah Sulawesi, yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait