Untad Kembali Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa

banner 780x80

Palu,– Universitas Tadulako kembali gelar kegiatan vaksinasi massal kepada mahasiswa. Vaksinasi massal ini digelar di tiga titik lokasi di Untad, yakni di aula Fakultas Fisip serta di aula lama dan juga aula baru Fakultas Kedokteran, Senin (13/09/2021).

Ini merupakan kali kedua kegiatan vaksinasi massal digelar di Untad, setelah sebelumnya digelar dalam rangka hari Bhayangkara Juni silam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan program Vaksin Merdeka yang merupakan wujud kerja sama antara Polri dan Staf Khusus Presiden serta Badan Eksekutif Mahasiswa Untad sebagai panitia penyelenggara.

“Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini merupakan program yang digagas langsung oleh Polri dan Staf Khusus Presiden, serta dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa Untad selaku panitia penyelenggara untuk kegiatan  di Untad ini”. Ungkap Ketut Swayarasa selaku Ketua Satgas Covid-19  Untad.
 
Ketut juga  menjelaskan, bahwa program Vaksinasi Merdeka ini tidak hanya di gelar di Untad. “Program ini kan diprakarsai langsung oleh staf khusus Presiden, selain di gelar di Palu yang dikhususkan di Untad, kegiatan ini juga digelar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah” lanjut Ketut.
 
Adapun tenaga vaksinator pada kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dokkes Polda, serta  pihak Rumah Sakit Untad. Sementara vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 dengan target 1.200 dosis.
 
Kegiatan kali ini sendiri khusus menargetkan mahasiswa. Selain untuk  mahasiswa Untad sendiri,  pihak BEM Untad juga memberikan undangan kepada mahasiswa kampus lain di kota Palu melalui komunikasi dengan BEM kampus terkait untuk mengikuti kegiatan ini dengan kuota terbatas.

“Dari kami BEM Untad yang dipercayakan sebagai panitia, kami juga mengundang teman-teman dari kampus lain se-kota Palu untuk hadir dengan kuota 200 dosis untuk mahasiswa luar Untad” ujar Wiranto selaku Presiden Mahasiswa Untad.

Program vaksinasi merdeka disambut dengan antusias oleh para mahasiswa. Terlihat ratusan peserta yang mengantre menunggu giliran memadati tiga titik lokasi yang disediakan. Rusdiah (21), mahasiswa Fakultas Hukum Untad mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi mahasiswa karena tempatnya di kampus sendiri, jadi bagi kita mahasiswa yang bingung mau ikut vaksin kemana, bisa langsung kesini saja. “Ujar  Rusdiah yang hadir menerima vaksin dosis ke-2. ***
 
 Jurnalis: Fredi, Razly, Novitariana

Pos terkait