Wali Kota Palu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sub Plaza Indonesia

banner 728x90

Palu,- Proses pelaksanaan vaksinasi bertajuk “Palu Creativ Vaccine” di Sub Plaza Indonesia, Jalan Samratulangi Palu, turut ditinjau oleh walikota.

Program ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palu bekerjasama dengan Forum Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Palu, untuk vaksinasi jenis Sinovac tahap 1 dan 2.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam sambutannya menyatakan, jika vaksinasi di Kota Palu cukup baik bahkan sudah mencapai sekitar 49% dari target standar 80% untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Cara untuk keluar dari Covid-19 ini adalah menyukseskan vaksinasi. Olehnya mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar walikota, Selasa (22/09/2021)

Menurutnya, melalui pelaksanaan vaksinasi kali ini sebagai pertanda bahwa Pemerintah melakukan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Namun demikian, masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, maupun mengurangi mobilitas.

“Saya yakin, kalau hal tersebut bisa kita jalankan dengan baik, InsyaAllah Pemerintah akan berusaha melonggarkan semua hal yang tadinya diperketat, agar aktivitas kita berjalan dengan baik,” imbuhnya. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

banner 728x90

Pos terkait