Gara-gara Antrian Panjang, Wali Kota Palu Undang Rapat Pertamina dan SPBU

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengundang pihak Pertamina dan sejumlah pengelola SPBU di Kota Palu, Rabu (22/09/2021)

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota Palu tersebut, membicarakan tentang masalah antrean panjang kendaraan yang akan mengisi BBM di sejumlah SPBU yang mengakibatkan kesemrawutan di beberapa titik Kota Palu.

“Hal ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palu terkait dengan antrean panjang di setiap SPBU. Beberapa hari lalu antrean panjang juga sudah mulai masuk di tengah kota,” ujar Wali Kota.

Menurutnya, antrean panjang kendaraan cukup mengganggu dan sangat tidak tertib, olehnya ia selaku Wali Kota memberikan perhatian khusus terkait ini.

“Saya selaku Wali Kota memberikan perhatian khusus terkait ini. Saya berharap bahwa kota ini tertib, saya tidak ingin lihat kota saya tidak tertib,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadi mendengarkan langsung penjelasan dari masing-masing pihak baik dari Pertamina maupun perwakilan grup pengelola SPBU di Kota Palu, namun belum mendapat titik terang.

Olehnya, ia berharap pertemuan lanjutan yang akan berlangsung hari ini, Kamis (23/09/ 2021) pihaknya sudah bisa mendapatkan langkah-langkah konkret dari masing-masing pihak. Ia meyakini pihak SPBU juga tidak menginginkan ketidaktertiban itu terjadi.

“Kami tidak mengambil keuntungan sepeserpun dari kerja-kerja kita. Kami hanya menuntut ketertiban. Urusan masalah bisnisnya itu ranah SPBU. Besok saya tunggu kehadirannya, supaya kita sepakati bersama,” imbuhnya.***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait