Drainase dan Penerangan Jalan Menjadi Keluhan Warga Dalam Reses Nasir Dg. Gani

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Drainase dan juga penerangan jalan menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan masyarakat kota Palu dalam setiap penjaringan aspirasi atau reses. Hal tersebut juga menjadi aspirasi warga saat anggota DPRD Kota Palu, Nasir Dg. Gani melakukan kegiatan reses di jalan Manggis, Kelurahan Donggala Kodi, Kamis (28/10/2021).

Siti Rafidah, warga jalan Cemara, Kelurahan Donggala Kodi meminta kepada Pemerintah Kota Palu untuk pengadaan lampu jalan di wilayah tersebut.

Sementara, salah seorang warga jalan Samudra II, Kelurahan Lere mengeluhkan bahwa pemukiman mereka rawan banjir. Hal itu disebabkan tidak tersedianya drainase di wilayah itu.

Terkait hal itu, Nasir Dg Gani mengaku, telah mengetahui keluhan dari masyarakat Kecamatan Palu Barat.

Bahkan dirinya sudah mengusulkan program tersebut kepada instansi terkait. Namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

“Tahun lalu saya sudah usulkan ke dinas terkait, tetapi hingga saat ini tidak ada tindaklanjuti. Saya sudah melihat sendiri keluhan masyarakat,” tandasnya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk kembali mengusulkan seluruh keluhan masyarakat kepada Pemerintah Kota Palu. Sehingga diharapkan tahun 2022 mendatang, polemik bisa terselesaikan.

Selain penyampaian aspirasi langsung, pada kesempatan itu juga, masyarakat mengisi lembaran formulir aspirasi dan pengaduan.

“Penyampaian aspirasi secara langsung maupun tertulis, akan menjadi perhatian kami di Fraksi PKB untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Palu,” jelasnya.

pelaksanaan reses pada hari itu juga dirangkai dengan pembagian 200 paket bahan pokok bagi masyarakat.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait