Reses Imam Darmawan, Warga Birut Minta Perbaikan Jalan dan Penerangan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Perbaikan jalan serta penerangan menjadi poin utama dalam reses atau penjaringan aspirasi caturwulan III oleh anggota DPRD Palu, Mohamad Imam Darmawan, Kamis (28/10/220021) di jalan Mutiara, Kelurahan Birobuli Utara.

Dalam lembar aspirasi yang diterima Imam, masyarakat meminta kepada Pemerintah Kota Palu agar melakukan perbaikan jalan yang berada di Dewi Sartika dan lorong Kenanga. Selain itu, masyarakat Kelurahan Birobuli Utara juga mengeluhkan buruknya saluran air atau drainase.

Menyikapi hal itu, Imam Darmawan akan menampung dan semua keluhan masyarakat Kelurahan Birobuli Utara.

Terkait penerangan jalan, dia mengaku bahwa keluhan masyarakat tersebut merupakan hal yang juga mendasar, karena menyangkut keamanan bagi warga.

Menurutnya, pada tahun depan Pemerintah Kota Palu akan menganggarkan pengadaan lampu untuk penerangan jalan.

“Kalau tidak salah tahun depan ada penganggaran untuk pengadaan lampu jalan. Jika memang ada, kita juga akan memprioritaskan hal tersebut,” ungkapnya.

Pada dasarnya, semua aspirasi dari masyarakat sebut Imam, akan tetap menjadi prioritas. Akan tetapi hal tersebut dikembalikan lagi dengan ketersedian anggaran Pemerintah daerah dan visi misi Walikota Palu.

“Semua keluhan dari warga, kami prioritaskan. Namun hal itu juga dikembalikan kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Kepada media ini, politisi Partai Nasdem tersebut menjelaskan bahwa reses caturwulan III yang dilaksanakan pada hari ini, dirangkai dengan pembagian 68 paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya.

Kegiatan penjaringan aspirasi dilaksanakan selama tiga hari. Total sembako dibagikan sebanyak 220 paket, dengan menggunakan dana reses.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait