Aksi Donor Darah IMIP Peringati Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

Morowali,- Memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), menggelar aksi donor darah dengan melibatkan PMI Kabupaten Morowali dan Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT). Kegiatan itu digelar selama dua hari mulai 28 – 29 Oktober 2021 di Aula Kantor Kecamatan Bahodopi.

Dalam sambutannya, Camat Bahodopi, Tahir SE mengatakan, aksi sosial seperti ini sejatinya telah diselenggarakan hampir setiap tahunnya di Kecamatan Bahodopi bahkan di lingkungan perusahaan PT IMIP sendiri. Hanya saja, baik organisasi masyarakat dan atau pihak perusahaan saat menggelar aksi donor kerap menggandeng pihak PMI Sulawesi Tenggara. Alasannya, adanya keterbatasan fasilitas penampungan darah di PMI Kabupaten Morowali.

“Terkadang kita kelompok relawan dilema saat mau menggelar aksi donor darah, karena daya tampung kita sangat terbatas. Sehingga, tahun-tahun sebelumnya kita selalu menggandeng PMI Sulawesi Tenggara, karena keterbatasan itu. Olehnya itu, ini menjadi problem yang harus diselesaikan bersama. Baik dari pihak pemerintah, masyarakat dan perusahaan,” jelas Tahir.

Di tempat yang sama, mewakili Ketua PMI Morowali Hj Asnoni Taslim mengatakan, pihaknya menyadari bahwa fasilitas penunjang yang dimiliki oleh PMI Morowali belum sepenuhnya memadai. Meski begitu, kata dia, masih dapat digunakan dengan membatasi daya tampungnya.

Halaman selanjutnya…

Berita terkait