Aksi Donor Darah IMIP Peringati Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

“Hampir setiap hari, kita dapati postingan di sosial media yang membutuhkan darah. Hanya saja, kebutuhan dan stok yang ada itu tidak seimbang. Sehingga, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menggerakkan nurani seluruh relawan untuk berkontribusi nyata demi kesehatan bersama. Kita sangat berharap aksi seperti ini bisa menjadi rutinitas paling kurang tiga bulan sekali,” jelas Gunawan.

Sementara, mewakili manajemen PT IMIP, Koordinator Community Relation Thomas Deni Bintoro mengatakan, pihaknya berharap setetes darah yang telah disumbangkan oleh para relawan donor, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Melalui spirit sumpah pemuda, jelasnya lagi, saatnya berlomba guna berkontribusi secara positif bagi Bahodopi yang maju.

“Sejatinya PT IMIP akan selalu ada di setiap aksi sosial baik yang dilakukan oleh masyarakat Bahodopi maupun Morowali secara umum. Melalui aksi ini, manajemen berharap bersama kita membangun daerah kita yang lebih maju dengan hal-hal yang positif tentunya,” kata Deni.

Ketua KKLT Morowali, Jefryadi ST mengatakan, ini kali kedua KKLT menggelar aksi donor di Bahodopi. Hari ini, pihaknya akan menargetkan 250 pendonor begitu juga dengan hari berikutnya. Sehingga ditargetkan akan terdapat 500 kantong darah yang bisa didistribusikan kepada orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini tentu diharapkan mampu memberikan peran pemuda yang lebih positif. Terlebih dalam spirit sumpah pemuda, terkandung nilai-nilai diantaranya persatuan dan pengorbanan. Hari ini kita sudah bersatu, berkolaborasi untuk membangun daerah kita bersama,” terangnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait